Fenomena Agustusan


Memasuki bulan Agustus 2010 ini, banyak momen penting bagi kita. Yaitu hari kemerdekaan 17 Agustus, dan bulan suci Ramadhan yang akan dimulai sekitar 10 Agustus 2010. Saya mengamati banyak fenomena masyarakat yang terjadi menjelang Agustusan ini:

1. Kejar setoran buat mantu atau nikah.
Masih banyak pemahaman di masyarakat kalau di bulan Ramadhan tidak diperkenankan untuk menggelar hajatan nikah. Sepengetahuan saya, sah saja melakukan hajatan nikah di bulan suci tersebut. Asal ada pengendalian efek nikah sesuai dengan hukum Islam🙂

2. Lomba-lomba Agustusan dipercepat
Nah ini efek menjelang puasa Ramadhan juga. Gak lucu kalo kita ngos-ngosan lomba balap karung di hari Minggu Pagi, tapi gak bisa minum karena bukanya masih lama.

3. Biro travel menawarkan paket libur Lebaran
Gak etis nih. Lah wong puasa saja belum?

4. Harga-harga naik, terutama cabe merah
Fenomena yang sedikit aneh. Persiapan puasa untuk menahan nafsu, tapi kenapa banyak permintaan ? yang pedes pula ..

5. Brosur dagang kue lebaran bermunculan, termasuk brosur jualan mukena, jilbab dan peci.
Alhamdulillah, banyak penduduk indonesia mulai berwirausaha. termasuk memanfaatkan momen puasa dan lebaran. Sayang, brosurnya doang yang ada, sampel kuenya beredar saat puasa (he..he..taktik biar beli, gak makan sampel doang).

Anyhow, semua fenomena masyarakat menjelang suatu peristiwa asyik untuk dicermati.

That’s my Indonesia.

About avieni

A Simple Lady with a simple attitude
This entry was posted in Parodi. Bookmark the permalink.

2 Responses to Fenomena Agustusan

  1. nopunk says:

    Lheb godheg, yg nomer 1 menarik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s