c a n t i k


Wajah Cantik Liv Tyler

Wajah Cantik Liv Tyler

Pertengahan tahun 2010,BBC Knowledge menyiarkan penelitian baru. Tentang standar kecantikan wajah. Bahwa cantik adalah sesuatu yang relatif , telah lama diketahui umum. Tetapi standar tetap harus ada. Bila satu orang mengatakan cantik, berarti orang lain juga dapat berkata demikian.

Orang dikatakan cantik bila mempunyai struktur wajah tertentu. Tulang pipi harus berbentuk begini. Dagu harus berbentuk begitu. Bibir dengan kemiringan tertentu.  Standar kecantikan dapat dibentuk oleh tren yang berlaku, ras, bahkan agama. Cantik pun dapat dibentuk dengan berdandan, berpakaian rapi, dan berbau wangi. Pokoknya yang indah-indah.

Dan berdasarkan penelitian ini pula, seseorang yang mempunyai kecantikan dengan pengakuan massal akan sering mendapatkan kemudahan dalam hidupnya. Mengapa? Karena manusia akan terpikat dari sisi fisik, terlebih pada pertemuan pertama. Contoh: teman saya saat akan menempati tempat kos baru, merasa mendapat kamar yang tidak sesuai dengan keinginannya. Si Penjaga  pilih kasih, katanya. Mungkin karena aku tidak secantik Mbak Sri (rekomendator, sekaligus teman kosnya), jadi tidak mendapat servis yang excellent.

Wanita dan pria mempunyai derajat sama dalam pengejaran status kecantikan. Hanya fasilitasi terhadap wanita lebih beragam. Mulai dari menggambar wajah dengan kosmetika, sampai dengan gaun yang trendi. Dari tatanan rambut sampai dengan pemanjaan anggota tubuh seperti spa, manicure dan pedicure. Pria pun boleh merasakan hal yang sama. Tapi kok rasanya aneh ya..

Singkat kata, fisik berperan penting dalam kehidupan. Tetapi harus kembali pada kenyataan bahwa fisik tidak selamanya indah. Semakin tua, semakin renta tubuh kita. Tidak ada yang lagi dapat ditonjolkan. Keindahan abadi ada pada hati kita. Mental, jiwa, kebahagian hati. Biar kata paras kita buruk, bila selalu tersenyum menyapa orang, kemudahan dalam hidup pun akan menyapa.

Saya pribadi memilih bersahabat dengan orang yang berjiwa baik, berparas sedeng saja. Daripada dengan orang berparas baik, tapi berjiwa sedeng (bukan gendeng lho..he2). Pada akhirnya, semua memang kembali ke inner beauty.

Beautiful face is great, but beautiful heart is excellent.

About avieni

A Simple Lady with a simple attitude
This entry was posted in Parodi. Bookmark the permalink.

2 Responses to c a n t i k

  1. rina D says:

    Orang itu cantik kalau dia pintar , pokoknya bukan physical aja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s